Web Directory Indonesia

ILLIZA : MASYARAKAT HARUS WASPADAI ORGANISASI BARU

RSS ILLIZA : MASYARAKAT HARUS WASPADAI ORGANISASI BARU
Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam kembali menggelar kegiatan Dakwah Jumatan yang digelar di Taman Sari (30/1). Dakwah yang pertama di gelar di tahun 2015 ini menghadirkan dua penceramah sekaligus, yakni Peggy Melati Sukma dan Prof Dr Abdullah Jamil M Si, Dekan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara. Kegiatan dakwah ini dihadiri ribuan warga kota dari sejumlah elemen masyarakat.

Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE dalam sambutan resminya mengatakan belakangan ini sering muncul organisasi-organisasi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan yang didalamnya membawa misi pemurtadan di Aceh dan Banda Aceh.

“Belum selesai kasus Gafatar, muncul lagi kasus pasangan suami-isteri yang menyebarkan buku Kristen di Aceh, ini tentunya harus diwaspadai untuk dibasmi” kata Illiza.

Menurutnya, warga Banda Aceh dan Aceh harus mewaspadai keberadaan organisasi-organisasi yang baru muncul, terutama organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan seperti organisasi Gafatar yang terbukti menjalankan misi pemurtadan dengan mengusung Millah Abraham.

“Kalau tidak kita waspadai, bukan tidak mungkin akan muncul lagi organisasi lainnya yang juga mengusung misi yang sama. Masyarakat harus terus waspada karena mengancam aqidah generasi Islam” pinta Illiza.

Illiza meminta, umat Islam harus terus menguatkan aqidahnya untuk membentengi upaya-upaya pemurtadan seperti itu.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga meminta bahwa semua agama harus mematuhi Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 1979 tentang Tata cara Pelaksanaan Penyiaran Agama dan Bantuan Luar Negeri kepada Lembaga Keagamaan di Indonesia.

“Di pasal 4 disebutkan bahwa pelaksanaan penyiaran agama tidak dibenarkan untuk ditujukan terhadap orang atau kelompok orang yang telah memeluk/menganut agama lain. Jelas kasus pemurtadan meyalahi pasal ini” ungkap Illiza.

Dakwah Jum’atan ini dihadiri ribuan warga Banda Aceh dari berbagai elemen masyarakat. Turut hadir juga Pemimpin Umum harian Waspada, dr Hj Rayati Safrin MM MBA, Dandim 0101/BS, Letkol Inf Hasandi Lubis, Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia Dipl, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Mairul Hazami SE dan seluruh Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Visit and enjoy the site ILLIZA : MASYARAKAT HARUS WASPADAI ORGANISASI BARU, belonging to category Organisasi

id
walikota.bandaacehkota.go.id
1
0.0/5 for 0 rate
0
02-12-2015

Company information: ILLIZA : MASYARAKAT HARUS WASPADAI ORGANISASI BARU

Bandung
Bandung
Indonesia
 
Copyright © Free Web Directory 2007 - 2015. All right Reserved.    Generated in 0.073 Queries: 6    Contact    Newsletter